Sikap Kaku Membuat Orang Takut? - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, May 25, 2015

Sikap Kaku Membuat Orang Takut?

Ada banyak alasan mengapa seseorang merasa takut berinteraksi dengan kita. Salah satunya adalah mungkin karena wajah kita, bahasa tubuh kita, atau perkataan kita yang selalu terkesan kaku.

Ganteng dan cantik juga bukan sebuah indicator bahwa orang itu mampu menarik banyak orang untuk menjadi teman nya. 

Tidak sedikit dari mereka juga memiliki sifat-sifat menjengkelkan, menakutkan, dan terkadang membosankan. Sehingga, banyak orang menghindarinya.

Kita terkadang heran pada seseorang yang dari segi fisik banyak kekurangan. Tetapi, berinteraksi dengannya membuat semua orang merasa nyaman. Bahkan dia sangat dicintai orang-orang sekitarnya. Mengapa demikian?

kita semua dapat menjawabnya dengan mudah. yuk, kita jawab sama-sama.

Bagaimana kalau terlebih dahulu kita jabarkan hal-hal yang kita benci dari orang lain. 

Ambil secarcik kertas dan tuliskan hal menyebalkan apa yang sering Anda jumpai pada seorang lawan bicara Anda selama ini. Tulis sebanyak-banyaknya.

Sudah?

Apa yang anda dapatkan? Tentu jumlahnya sangat banyak bukan?

Ya, apa pun yang Anda tulisakan adalah benar. Sekarang Anda sudah tahu, kan? ternyata banyak sekali sikap kaku yang menjadikan orang lain enggan bergaul dengan kita.

Dari tulisan Anda tadi, Anda telah jujur pada kertas itu bahwa Anda benci sifat-sifat itu. Nah, bagaimana seandainya tanpa Anda sadari selama ini Anda juga bersikap demikian pada lawan bicara anda? 


Anda tentu tahu jawabannya. Betapa malangnya mereka, karena kita telah mengacuhkannya.

Sudahlah, jangan diambil pusing.

Yang terpenting sekarang adalah, Anda harus selalu membawa secarcik kertas tadi kemana saja. Dan jika Anda berinteraksi dengan orang lain, ingat apa yang Anda benci dari sikap kaku mereka. 

Maka jangan pernah memperlakukan lawan bicara Anda dengan cara yang seperti itu. Dengan begitu semua orang yang menjalin hubungann komunikasi dengan Anda akan merasa nyaman. Gampang kan?@

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman