Bagaimana Agar Tidak Grogi Dihadapan Audiens? - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, November 15, 2017

Bagaimana Agar Tidak Grogi Dihadapan Audiens?


Pernahkah pertanyaan ini muncul dikepala kamu, ketika kamu sedang belajar public speaking? Tentu saja pernah, ya kan?
  
Ya, memang pertanyaan ritual semacam ini sudah menjadi pertanyaan semua orang, ketika berhadapan dengan permasalahan public speaking. Seseorang yang menjadi audiens mungkin akan bertanya seperti ini ketika ia melihat pembicara didepannya yang tampak sangat percaya diri. Atau seorang calon pembicara, artinya seseorang yang ditunjuk sebagai pembicara disuatu forum, mungkin akan mencari referensi bagaimana caranya agar tidak gugup saat dia harus tampil berbicara didepan forum tersebut.

Baca Juga : Cara Mudah Mengubah slide Power Point Menjadi Vidio

Untuk mengetahui jawabannya, yuk kita lihat bagaimana jawaban seseorang motivator kondang yang namanya sudah sangat kita kenal. Siapakah dia? Mario Teguh!

Bagaimana jawaban Mario Teguh terkait pertanyaan ini?

Jawabannya simple sekali. Bahkan sangat singkat. Namun jawaban itu ampuh menghenyakkan mental-mental cemen didalam diri kita, jika kita mau berpikir lebih jauh mengenai jawaban yang kita anggap simple ini.

Beliau mengatakan, untuk mengatasi grogi, jawabannya “Jangan Grogi!”. Sekilas sepertinya jawaban itu terlalu mudah. Seakan-akan mengatasi grogi itu sangat ringan sekali, namun faktanya? Berat sekali!

Jangan grogi! Artinya, kita harus membangkitkan keberanian kita yang tertimbun dibawah kecemenan kita selama ini.


Jangan Grogi! Artinya kita harus mendongkrak rasa percaya diri sebagaimana kita berani berbicara dengan teman yang sudah dekat dengan kita. Dengan orang asing pun demikian, tidak perlu takut. Buang jauh-jauh rasa takut itu!

Jangan grogi! Artinya, kita harus berlatih, terus dan terus berlatih. Jangan pernah duduk diam dan bermimpi suatu saat kamu akan menjadi public speaker yang hebat. Itu mustahil!

Maka, arti jangan grogi menurut Mario Teguh, jika kita ingin jabarkan maknanya lebih jauh, tentu akan sangat banyak sekali hal-hal yang perlu kita persiapkan untuk menjadi tidak grogi. Bagaimana? Sudahkah kamu memahami jawaban ini?




No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman