Bahagia Itu Sederhana - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, August 28, 2017

Bahagia Itu Sederhana

“Tidak banyak yang aku inginkan didunia ini. Karena itu, bagiku bahagia itu mudah”
(suara hati)

Ketika hati mulai merasakan kesakitan, aku menemukan cara untuk kembali tersenyum. Caranya cukup mudah. Kamu tahu kenapa bisa menjadi sangat mudah bagiku? Karena aku terlalu sering mengalami kepahitan. Dari sana aku belajar mencari pengobat rasa pahit itu. Dan aku menemukannya!

Disaat penderitaan mendera. Kebahagiaan semakin menjauh. Sulit dikejar dan didapatkan kembali. Semakin lama semakin mustahil untuk dirasakan. Kemudian kita sendiri yang mengatakan “kebahagiaan hanya ilusi bagi orang sepertiku”. Ini tidak adil, karena kita terlalu kejam menghukum diri.

Sebenarnya, hal yang paling membuat kita tidak nyaman adalah ‘rasa tidak suka’. Apapun yang membuat kita menangis dan merasakan perih adalah perasaan itu. Rasa tidak suka membuat kita menjadi marah. Puncak kemarahan menjauhkan kita dari segala macam kebahagiaan. Percayalah, hati seorang pemarah adalah seperti bara api yang menyala-nyala. Sangat berbahaya. Aku mengatakan ini karena dulunya aku adalah si pemarah.

Sekarang, apakah aku masih pemarah? Belum bisa dipastikan bahwa aku bukan lagi pemarah. Tapi saat ini aku lebih bahagia. Karena menyingkirkan segala bentuk ‘rasa tidak suka’ terhadap sesuatu didepanku. Kebiasaan marah ku lama-lama hilang dengan sendirinya. 

Satu hal lagi, berhentilah berharap pada orang lain. Dengan banyak menginginkan hal baik dari orang lain, kita akan banyak kecewa. Hidup bukanlah tentang menunggu kebaikan dari orang lain. Melainkan memberikan kebaikan pada diri sendiri. Setelah kita mencintai diri sendiri, kita akan mampu mencintai semua orang dengan hati yang tulus. Bukankah bahagia itu mudah?

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman