Review Live Action Jepang : One Week Friends (2017) - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, August 28, 2017

Review Live Action Jepang : One Week Friends (2017)

J-Movie One Week Friends (2017)
Sebelum menonton J-movie ini, penulis baru aja nonton film yang berjudul Wolf Girls And Black Prince. Dua film ini dibintangi oleh Kento Yamazaki. Pas lihat cover film One Week Friends, penulis langsung bergumam “Eh dia lagi?”

Kento memang banyak membintangi film Live Action jepang yang lagi hits saat ini. Gak heran kalau wajahnya familiar banget.

Konon katanya, aktor keren ini lagi naik daun secara menggila di jepang. Wajah tampan Kento memang tidak terlupakan dan sangat cocok dengan karakter pangeran atau cowok populer. Biasanya nih, Kento berperan sebagai cowok tampan yang sombong dan menyebalkan. Tapi di film One Week Friends ini, karakter Kento sebagai Hase lebih humanis dan ramah. Katanya sih, sifat aslinya Kento memang mirip seperti karakter Yuki Hase di film ini. Yappari!

Baca Juga : Rewiew J-Movie Flying Colours (2015)


Yang bikin film ini tambah keren adalah karena aktor utama ceweknya dimaikan oleh Haruna Kawaguchi. Sama populernya seperti Kento, artis cantik ini juga sedang bersinar dibidang live action. Perpaduan serasi bukan?

Drama ini bernuansa jebakan Friends zone yang sangat kental. Ceritanya tentang seorang cowok ramah bernama Yuki Hase (Kento Yamazaki) yang begitu gigih ingin berteman dengan Kaori Fujimiya (Haruna Kawaguchi). Sedangkan Kaori dikenal sebagai cewek penyendiri yang sangat kaku dan menjaga jarak dari siapapun di sekolahnya. Bagi semua orang, mengajak Kaori berteman adalah hal yang sia-sia. Karena Kaori pasti akan menolaknya mentah-mentah. Namun, Hase bukanlah orang yang mudah menyerah. Apalagi menurutnya, Kaori sangat baik namun terlihat kesepian. Dia ingin menjadi teman Kaori. Meski dia berkali-kali mendapatkan penolakan.

Penyebab Kaori tidak ingin punya teman bukanlah tanpa alasan. Dia menderita penyakit amnesia yang aneh, sebab dia akan mengingat temannya hanya dalam satu minggu. Setiap hari senin ingatanya tentang kejadian seminggu yang lalu hilang sempurna. Seperti di reset kembali.
Mengetahui fakta penyakit Kaori. Hase mencari cara agar ia dapat berteman lama dengan Kaori. Kemudian ia terinspirasi dari pelajaran sastra jepang yang menceritakan seorang bernama Tosa yang menulis buku harian. Hase berinisiatif mengajak Kaori bertukar buku harian. Dari sanalah pertemanan mereka dimulai. Selama satu tahun, pertemanan mereka cukup akrab. 

Namun, kehadiran siswa pindahan dikelas mereka membuat suasana menjadi berbeda. Ternyata, masa lalu Kaori yang menyebabkan dirinya hilang ingatan ada sangkut pautnya dengan siswa pindahan itu. 


Hari demi hari, Kaori mengingat kepingan ingatannya yang hilang. Mungkin karena ia bertemu lagi dengan teman masalalunya. Pada suatu hari, ingatannya kembali. Ingatan tentang bahwa Kaori dan siswa pindahan itu saling suka. Kaori tentu bahagia ingatnnya kembali. Tapi di sisi lain, Hase bersedih karena akan segera di lupakan. Meski ingatannya kembali, Kaori hanya mengingat keluarga dan orang yang dia cintai saja. Hase menghabiskan tahun terahir di SMA dengan kesedihan karena hilang dari ingatan Kaori. Sedih banget deh, bikin baper!
Tapi ujungnya happy ending kok guys. Si Kaori pernah meminjamkan kartu perpusnya untuk memperpanjang buku yang dipinjam Hase. Pada hari kelulusan, pihak perpustakaan memanggil siswa kelas tiga yang belum mengembalikan buku pustaka. Nama Kaori juga dipanggil. Namum buku itu rupanya telah dititipkan Hase kepada adik kelasnya. Setelah buku itu dikembalikan, Kaori di tegur karena menggambar di buku perpustakaan. Dia memeriksa gambarnya. Ternyata selama ini Hase menggambar setiap moment dengan Kaori di buku itu dengan potongan gambar kartun yang lucu.

Meski Kaori tidak ingat semua kenangan itu, namun ia merasakan bahwa kenangan itu pasti sangat berharga. Dia kemudian mencari Hase. Sekali lagi, dia meminta Hase menjadi temannya.




Banyak yang baca :

Ditolak Google Adsense Sebanyak Tujuh Kali, Tetap Saja Mengajukan Ulang!

Google Adsense Disetujui, Tapi Ada Masalah Ads.Txt? Atasi Segera Dengan 3 Langkah Mudah!

Jangan Asal Nge-Blog, Lakukan Beberapa Hal Ini Agar Kamu Menjadi Blogger Professional!

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman