Tak Pernah Ada Persahabatan Antara Bos Dan Karyawan - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, August 9, 2017

Tak Pernah Ada Persahabatan Antara Bos Dan Karyawan

Ketika kamu berkerja pada seseorang. Kamu tidak perlu melakukan sesuatu yang lebih. Lakukan saja pekerjaan mu dengan baik. Setelahnya, berilah kesempatan pada dirimu sendiri untuk bersenang-senang. Untuk apa memikirkan hal lain? Untuk apa menguras tenaga terlalu berlebihan? Memangnya siapa yang perduli kepada mu?

Tahukah kamu. Bos bukanlah malaikat. Dia juga bukan tuhan. Jadi, kamu tak perlu berlebihan. Dia hanya tahu apa yang kamu lakukan saat melihatnya. Saat dia tak melihatnya, dia tak perduli sama sekali. Kamu lelah dan banyak berkorban, sekali lagi, siapa yang perduli?

Jangan berpikir ingin menjadi seseorang yang bisa di andalkan. Karena itu bukanlah hal yang menyenangkan. Cobalah buktikan kalau kamu tak percaya. Jika segala-galanya dibebankan diatas pundakmu, apakah kamu tidak merasa kelelahan?

Terpilih sebagai karyawan kesayangan bos bukanlah sesuatu yang istimewa. Suatu saat kamu akan menyesalinya. Karena sesungguhnya bos sama sekali tak pernah memperdulikanmu dengan sungguh-sungguh. Mereka hanya butuh jasamu saja. Kalau kamu masih berguna, maka kamu di andalkan. Tetapi kalau kamu tak lagi berguna, maka untuk apa lagi mengandalkanmu?

Jika bos dekat denganmu. Itu karena dia merasa bahwa kamu miliknya, kamu adalah orang-orangnya. Kamu adalah suruhannya. Maka jangan ke-ge-era-an. Bahkan ketika dia sangat bangga kepadamu. Dan selalu menjadikanmu orang pertama yang dia andalkan. Itu hanya sebatas bos dan karyawan. Tidak lebih. Kamu sekali-kali jangan pernah berharap akan setara dengannya. Jangan pula bermimpi menjadi temannya. Karena jika pun dia bilang kalian berteman. Itu hanya angin segar yang meniup sesaat. Hanya untuk menyenangkanmu saja. Sejatinya kamu bukanlah sia-siapa baginya.

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman