Merasa Kasihan - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, August 10, 2017

Merasa Kasihan



Saat kita merasa kasihan kepada seseorang, ada dua kemungkinan penyebabnya: Pertama, karena kita pernah mengalami hal yang sama seperti orang itu. kedua, karena kita punya ketakutan jika hal itu terjadi kepada kita.  

Rasa kasihan itu, bukan bentuk dari kelemahan diri. Tetapi itulah rahmat Tuhan atas kelembutan hati dan jiwa, sehingga kita merasakan sakit seperti orang yang mengalaminya. Beruntung jika kita peka terhadap penderitaan orang. Karena kita tidak termasuk orang-orang yang hatinya keras.

Terkadang kita benci dikasihani. Itulah kenapa banyak dari kita menyembunyikan diri saat sedang terpuruk. Kita hanya ingin sendirian dan tidak dilihat oleh siapapun. Setelah semua kesedihan itu reda, barulah kita akan kembali bergabung dengan orang-orang sambil berusaha tersenyum sebaik mungkin.

Banyak orang mengumbar kesedihan mereka demi sebuah perhatian. Tapi itu bukan solusi yang sebenarnya, karena perhatian yang datang juga sekedar basa-basi saja. Siapa yang akan terharu kepada orang yang sehari-harinya hanya mengeluh ini dan itu sepanjang waktu? percayalah, jika pun ada yang mengasihani, itu hanya basa-basi.

Ada kalanya, hati kita tidak terenyuh lagi dengan orang-orang yang suka berkicau tentang kesedihan mereka di sosial media atau diana saja. Tetapi kita sangat terenyuh dengan orang yang selalu tersenyum didepan umum namun menangis seorang diri. 


No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman