Review APP Text Fairy Buat Kamu Yang Malas Ngetik! - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, January 10, 2018

Review APP Text Fairy Buat Kamu Yang Malas Ngetik!


Apa kabar pemirsa blog tersayang? Semoga kamu baik hari ini. Biar kita sama, soalnya mood aku lagi bagus banget hari ini, hehe.

Berhubung mood aku lagi bagus, aku pengen berbagi nih. Kali ini aku mau nge-review sebuah aplikasi untuk android. Aplikasi ini bisa meng-scan foto menjadi teks. Bagi aku pribadi, APP ini sangat membantu. Kamu juga wajib coba!

Beberapa hari terakhir aku menggunakan aplikasi Text Fairy untuk tugas perkuliyahan yang numpuk banget. Sebelumnya aku belum pernah menggunakan APP Text Fairy dan sejenisnya. Karena gak kepikiran untuk mencari APP seperti itu. 

Selama ini aku memang sering mencari-cari APP di Playstore untuk kemudahan belajar, ada beberapa APP yang bikin aku kecantol banget dan wajib ada di hp aku. Terakhir aku nemu APP Teks Fairy. Dan ini recomended banget buat kamu!

Baca Juga : Ini Dia 7 Fakta Mahasiswa Zaman Now!

Kisah pertemuan aku dengan APP Text Fairy ini bisa dibilang bertemu kerena jodoh. Aku merasa seperti kami mememang ditakdirkan bertemu, cieleee dramatis banget!

Berawal dari rasa penasaran mendengar cerita dosen tentang APP yang bisa scan foto menjadi teks, tapi dosen itu gak ngasih tau nama APP nya. Jadi aku nyari-nyari sendiri di Playstore. Ada sekitar lima aplikasi sejenis Text Fairy yang aku coba-coba install di Playstore, dengan kata kunci pencarian “aplikasi scan foto menjadi teks”. Dari lima aplikasi itu aku gagal menemukan yang ideal buat aku. 

Kemudian aku browsing di Google dengan kata kunci pencarian yang sama, dari sana aku mendapat banyak rekomendasi, lalu aku cobain install satu-satu. Diantara yang direkomendasikan, pilihan terakhir jatuh kepada Text Fairy. Alasannya karena Text Fairy cukup simple, mudah banget digunakan dan dijamin gak ribet!
Untuk lebih jelasnya, berikut ada deskripsi Text Fairy, dikutip dari Jalantikus.com 

Deskripsi

Text Fairy (OCR Text Scanner) - Aplikasi ini dapat mengkonversi setiap gambar yang kamu pindai menjadi dokumen teks. Bukan hanya mengubah foto menjadi dokumen dalam bentuk teks, Text Fairy juga dapat langsung menjadikan hasil dari pindaian kamu menjadi file PDF.

Kelebihan Text Fairy

Gratis dan bebas iklan
Konversi gambar ke dalam bentuk dokumen teks
Perbaiki sisi penglihatan gambar
Mengedit teks hasil konversi
Copy teks hasil konversi ke clipboard agar bisa digunakan di aplikasi lain
Konversi gambar yang dipindai ke dalam bentuk PDF
Mengenali lebih dari 50 bahasa

Kekurangan aplikasi Text Fairy

Aku rasa setiap aplikasi dubuat untuk memudahkan kita. Kalo ada aplikasi yang dibuat untuk mempersulit, pasti gak ada yang make, betul gak?

Namun secanggih apapun aplikasi, pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Namanya juga  buatan manusia. Pastilah ada keterbatasannya. Nah, Text Fairy juga ada kekuarangannya!
Kekurangan APP ini adalah tidak bisa menampilkan file dalam bentuk gambar. Jadi, kamu harus benar-benar ingat gambar mana yang mau kamu ubah menjadi teks. Untuk mengatasi ini, aku selalu mengambil gambar terbaru untuk di scan. Karena gambar terbaru berada di urutan paling atas, so aku gak usah susah-susah mencari. Cuman itu sih kekurangannya menurut aku.

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman