When The Smart Phone Used By Stupid People, What Will Happen?! - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, August 13, 2018

When The Smart Phone Used By Stupid People, What Will Happen?!



Halimahdaily.com--Tadi aku nonton channel om Dedy Corbuzier di youtube. Akhir-akhir ini aku lagi nge-fans sama om Dedy, because he is smart people (menurut aku).

Dalam salah datu vidionya, ada yang berjudul terciduk lagi.. lambe turah!! (Watch till the end.. i have massages fou you).

Kalo dari judulnya, aku gak tertarik untuk nonton. Entah kenapa, aku benci dengan hal-hal berbau gosip. Apalagi lambe turah, dari namanya saja udah ngeselin. Ditambah lagi tumbnail vidio yang ini agak.. gak keren lah pokoknya. Gak sekeren di vidio-vidio om Dedy yang lain.

Tapi, yang bikin aku penasaran ingin nonton sampai habis adalah deskripsi di vidio itu. Ada pesan yang om dmDedy tekankan, yaitu kalimat.

"Sosmed is not made for crime.. its made to inspire"

Yang aku garis bawahi dari kalimat ini adalah kata SOSMED and CRIME. Kata-kata itu menarik rasa penasaranku yang akhirnya aku bertanya-tanya "what happen with Dedy and lambe turah?"

Sampai akhirnya aku nonton. Sekali nonton gak begitu dapet pesannya. Mungkin karena aku gak tahu apa-apa sebelumbya tentang kasus tersebut. Kemudian aku ulangi nonton sampe tiga kali. Barulah aku bergumam "oh.. om Dedy mau berpesan ke orang-orang. jangan jadi orang bodoh gara-gara smart phone"

Banar guys, kita gak boleh jadi orang bodoh gara-gara smartphone. Masuk akal gak sih, masa hape-nya pintar, tapi orangnya bodoh?

Jadikan sosmed itu sebagai media untuk menginspirasi orang, kalo emang niat make sosmed. Atau, kalo kamu gak tau mau ngapain di sosmed, mending gak usah pake sekalian. Daripada berbuat hal-hal yang 'bodoh' apalagi tindakan 'crime'.

Ngapain sih, pake sosmed buat gosip-gosipan.. buat pamer-pameran.. buat selingkuh-selingkuhan.. buat curhat-curhatan.. gak gunaaa!

Kalo kamu masih terus ingin pakai sosmed buat hal-hal kayak gitu, you realy.. realy.. stupid people!

Eh, bdw.. apa sih untungnya orang-orang yang usil kirimin foto ke lambe turah? Mereka gak dibayar.. gak dapat apa-apa.. terus apa sih untungnya?

Kalo kata om Dedy nih.. mereka itu mendapatkan 'pleasure of being a bad guy'.. alias.. kenikmatan menjadi orang buruk. Itulah yang sebenarnya mereka dapatkan.

Terus, kenapa menjadi orang buruk itu nikmat?

Aha.. ya.. aku bertanya seperti ini juga awalnya. Tapi, dipikir-pikir, yaa.. benar. Menjadi orang buruk itu nikmat.

Ketika kita cabut dari kelas, kabur dari tugas, ngebantah orang tua.. itu nikmat. Aku ngerasain sendiri. Meskipun pada akhirnya aku nyesal telah melakukan itu.

Finally.. pakailah smartphone untuk hal-hal berguna. Jangan buang-buang waktu untuk hal gak penting deh. You'r smart people, right?

Baca juga :




No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman