Halimahdaily.com - AIDA merupakan singkatan dari empat kata magic yang bisa meningkatkan penjualan. Mari kita jabarkan apa kepanjangan dari empat huruf magic ini!
Berikut adalah masing-masing penjabaran
dari huruf-huruf AIDA :
A = Attention (or Attract)
I = Interest
D = Desire
A = Action.
Konsep AIDA merupakan serangkaian
rumus dalam penulisan persuasif sederhana, namun dapat memberi feedback yang
tidak sederhana. Alias, LUARBIASA!
Dalam dunia bisnis, konsep AIDA
terbukti sangat efektif. Disini, bukan hanya sisi komunikasinya yang berperan
menarik audiens, akan tetapi dari sisi psikologinya ikut berperan.
Tahapan mempengaruhi audiens secara
psikologi dimulai dari ketertarikan, berminat, sampai tahap membeli. Wah, AIDA
ternyata merupakan suatu konsep persuasif yang luarbiasa, bukan?
Beginilah cara kerja konsep AIDA :
Memperoleh perhatian pembaca
(Attention)
Membangkitkan rasa ketertarikan
kepada produk yang dipromosikan (interest)
Memberi rangsangan dan keinginan
pada pembaca untuk membeli produk (Desire)
Mendorong pembaca untuk mengambil
tindakan (Action)
Keempat cara inilah yang menjadi
mantra utama para pemasar milenial melalui digital marketingnya, maupun melalui
segala jenis promosi dan iklan non digital.
AIDA bisa juga digunakan untuk
membangun sebuah blog yang ramai pengunjung. Bagimana caranya? Terapkanlah konsep
AIDA dalam setiap kegiatan blogging anda, dan lihat hasilnya! Pasti anda akan
terkejut!
No comments:
Post a Comment