Harga Sebuah Pemberian - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, August 14, 2017

Harga Sebuah Pemberian

Pengorbanan seseorang menjadi penting bagi kita ketika kita pernah merasakan pahitnya berkorban. Kita akan merasa sangat terharu hanya dengan sedikit kebaikan yang orang lain berikan, karena kita tahu bahwa kebaikan sangatlah berarti. Bukankah kita tahu bagaimana sakitnya jika pemberian kita atau kebaikan kita tidak disambut baik oleh orang yang kita tuju?

Kesalahan seorang yang sering mendapatkan kebaikan adalah ketika dia sudah tidak lagi peka terhadap kebaikan kecil yang orang berikan. Saking seringnya mendapatkan hadiah mewah. Hadiah kecil menjadi terlihat sepele dan tidak berguna. Bukankah setiap kita ingin dihargai? Mengapa kita tidak mencoba menghargai pemberian meskipun itu kecil?

Cobalah kita banyangkan, seandainya kita berada diposisi sebagai orang yang memberikan hadiah kecil itu. kita melihat orang yang menerimanya sangat benci dan jijik terhadap pemberian kita. Apakah kita akan marah? Tentu saja marah!

Setiap orang berkorban demi orang yang mereka sayang. Dan setiap orang menjauhi orang yang tidak mereka sukai. Setiap orang sibuk dengan diri mereka sendiri. Setidaknya, maukah kita perduli dengan sedikit kebaikan yang menghampiri kita? Meskipun kita tidak mengharapkannya sama sekali. Tapi maukah kita sekedar berpura-pura bahagia demi orang itu?




No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman