Manhole : Darama Korea Yang Lagi On-Going, Wajib Nonton! - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, August 25, 2017

Manhole : Darama Korea Yang Lagi On-Going, Wajib Nonton!

Drama Korea Manhole (2017)
Serial Drama yang satu ini gokil banget! Penulis benar-benar penasaran menunggu setiap episodenya. Sayangnya harus nunggu selama seminggu untuk satu episode yang akan datang. Buat yang belum nonton. Penulis udah bikin sedikit resensi per episonya.

Menurut penulis, Drama ini keren! Kenapa? Karena kita gak bisa menebak bagaimana cerita di episode selanjutnya. Tiap episode ada aja yang seru. Tema-nya selalu berganti sesuai apa yang Phil perbaiki di masa lalunya. Pokoknya TOP deh!

Episode 1

Bong-Phil merasa cintanya pada Soo-Jin selama 28 tahun bertepuk sebelah tangan. Tapi dia tak pernah berhenti mencintai, apapun yang terjadi. Hal terburuk dalam hidup Bong-phil tentu saja adalah pernikahan Soo-Jin. Bagaimana tidak, dia hanya mencintai satu wanita sejak lahir. Wanita itu akan menikahi lelaki lain. 

Mendengar kabar pernikahan akan digelar seminggu lagi. Bong-Phill menggila. Dia berusaha mati-matian ingin menghentikan pernikahan Soo-Jin dengan berbagai cara. Tetapi kegilaannya membawanya pada suatu takdir. Takdir aneh yang sulit diterima akal sehat siapapun itu.

Bong-Phil berakhir di sebuah manhole. Menyusuri lorong waktu dan bolak-balik pergi ke masa lalu. setiap satu adegan kehidupan yang dia lakukan di masalalunya menentukan takdirnya di masa depan.

Episode 2

Pertama kali dia terlempar ke masa lalu, hal yang ia perbaiki adalah kejadian berkelahi dengan Oppa gereja yang mengencani Soo-Jin. Insiden itu tentu tidak berjalan sebagaimana yangpernah dia lalui dulu. Dulu ia dibuat K.O oleh Oppa gereja tanpa perlawanan. Dengan memanfaatkan pengalaman itu, dia menemukan cara mengalahkan Oppa gereja. Tentu saja dia bisa mengalahkannya. Dan masa lalu buruk itu berakhir sudah. Dia menang.

Namun, ketika ia terlempar ke masa kini. Ia menemukan dirinya telah menjadi seorang bandit kelas kakap dengan tubuh penuh tato. Ternyata penyebabnya adalah perkelahiannya dengan Oppa gereja di masalalu. Satu insiden masa lalu menentukan masa depan. Begitulah kenyataannya. Melihat hal ini, Bong-Phil menyesal telah balas dendam ketika ia kembali ke masa lalu. apa yang sebaiknya ia lakukan?

Episode 3

Sebagai pereman yang apling dicari polisi. Bong-Phil hidup dalam pelarian. Kemana pun dia pergi, dia selalu dalam bahaya. Namun ada sebuah anugerah yang ia dapatkan. Ia punya kekuatan super yang belum pernah dia miliki sebelumnya. Bong-Phil menjadi petarung yang tak terkalahkan.

Kenyataan bahwa ia mencintai Soo-jin adalah sebuah rahasia umum. Hal itu dimanfaatkan oleh para gangster yang mengincar Bong-Phil. Soo-Jin dijadikan sandera agar Bong-Phil mau menemui bos gangster tersebut. Dengan kekuatannya. Ia menghajar semua Preman bayaran. Soo-Jin tercengang dengan kemampuan Bong-Phil yang misterius itu. mereka lolos melarikan diri dari Gangster. Tapi masalah lain datang. Polisi baru saja menerima laporan ada keributan ditempat Bong-Phil menghajar para Gangster. Sebelum polisi tiba Bong-Phil dan Soo-Jin melarikan diri.

Episode 4

Setiap jam 12, Bong-Phil menunggu ‘perjalanan waktu’ lewat saluran Manhole. Dia telah hafal betul waktu-waktunya. Yang perlu dia lakukan adalah memperbaiki masalalu. Agar ia bisa mencegah pernikahan Soo-Jin. Kali ini ia terlempar pada masa-masa liburan di pantai. Disana akan ada insiden kebakaran, lalu Soo-Jin diselamatkan oleh seorang pria. Mengingat masa lalu itu. bong-Phil sudah mengerti apa yang harus dia lakukan. Dia akan mencegah kebakaran. Namun usahanya gagal. Kebakaran tetap terjadi.

Untung saja ia sempat menyelamatkan nyawa Soo-Jin. Dan memang itu yang dia harapkan. Karena, jika Soo-Jin diselamatkan laki-laki lain, maka ia kehilangan kesempatan untuk mendapatkan hati Soo-Jin.

Episode 5

Terlempar ke masa kini dengan menggunakan stelan jas yang rapi, Bong-Phil merasa bersyukur. Dia memeriksa lengannya yang penuh tato sebelumnya. ternyata bersih. Apakah kali ini ia menjadi seorang Chaebol atau semacamnya?

Namun, pada perjalanan menuju kompleks tempat tinggalnya. Bong-Phil melihat seorang gadis berdiri di depan rumahnya dan sebuah panci penyiram bunga melayang-layang di depannya. Dia terkejut ketakutan. Bong-Phil berpikir bahwa ia telah melihat hantu. Ternyata benar itu hantu di siang bolong. 

Kali ini Bong-Phil bisa melihat orang yang sudah meninggal. Berkat bentuan Ajussi pemilik kedai biliyard, dia mengetahui bahwa dirinya sedang koma. Dia seperti orang mati sekarang. Hanya ruh-nya yang berjalan kesana-kemari. Jasadnya tertidur selama 6 tahun di rumah sakit.



[Episode 6 On-Going]

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman