Cepat Bosan Ternyata Ada Gunanya! - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, January 11, 2019

Cepat Bosan Ternyata Ada Gunanya!

 Halimahdaily.com - Terkadang kita perlu menjadi orang yang cepat bosan supaya kita bertemu banyak hal yang berbeda. Tidak sibuk dengan kegiatan itu-itu saja.    Menjadi orang yang cepat bosan bagus untuk mendapatkan banyak ide. Terkhusus untuk para penulis. Bagi saya, punya banyak kegiatan adalah modal yang paling berharga bagi kreativitas menulis.

Halimahdaily.com - Terkadang kita perlu menjadi orang yang cepat bosan supaya kita bertemu banyak hal yang berbeda. Tidak sibuk dengan kegiatan itu-itu saja. 


Menjadi orang yang cepat bosan bagus untuk mendapatkan banyak ide. Terkhusus untuk para penulis. Bagi saya, punya banyak kegiatan adalah modal yang paling berharga bagi kreativitas menulis. 


Semakin cepat bosan, semakin banyak bertemu ide yang variatif. Tidak percaya? Mari kita buktikan analisisnya.


Misalnya, hari ini saya tidak punya agenda keluar rumah. Saya telah membuat beberapa agenda untuk dikerjakan dirumah. Berikut adalah agenda yang saya siapkan :


1. Menulis artikel untuk blog halimah daily

2. Menulis untuk blog kelas menulis
3. Membaca di quora
4. Mencari inspirasi dari factretriver
5. Membuat beberapa rencana tulisan untuk besok
6. dst

Persiapan yang saya lakukan untuk mengerjakan agenda nomor 1 dan 2 adalah membaca beberapa trending topik di google atau mencari inspirasi dari beberapa media daring. 


Disini saya tidak terlalu merasa tertekan, karena membaca adalah hobi saya selain menulis. Yang menjadi masalah adalah, saya sering lupa waktu disaat membaca. 


Hari ini, target membaca hanya satu jam. Tetapi, saya terlewat sampai tiga jam tanpa terasa. Apa harus membuang waktu sebanyak itu untuk mendapat inspirasi menulis? 


Tiga jam terbuang hanya untuk menulis satu artikel, itu konyol sekali. Faktanya saya pernah membaca beberapa menit, dan bisa menghasilkan beberapa artikel. Bukankah itu lebih efektif dibanding tiga jam terbuang percuma?


Apa kuncinya supaya saya tidak mengulangi kesalahan saya hari ini? Saya menemukan jawabannya saat ini juga. Jawabanya adalah sangat sederhanya. Saya harus merasa bosan pada satu topik bacaan, agar saya mendapat topik bacaan lain yang bisa membuat saya berpikir acak.


Kesalahan hari ini dimulai dari penemuan saya tentang satu topik yang angat menarik. Saya membuka beranda quora dan menemukan topik yang pas untuk dijadikan bahan tulisan untuk blog kelas menulis. Ber jam-jam saya membaca dengan senangnya. Tanpa rasa bosan, sampai terkantuk-kantuk saya paksakan mata saya tertuju pada layar monitor demi mendapatkan ilmu yang saya mau.


Sayangnya, karena terlampau asik, saya lupa agenda lain. Saya punya beberapa topik yang harus ditulis di blog Halimah Daily. Kenapa saya malah tidak kunjung bosan dengan satu topik dan hanya membuang waktu disana?


Sebuah catatan :



Jika kamu tidak kunjung bosan membaca, maka paksakanlah dirimu untuk bosan membaca. Karena, terlena dalam bacaan yang sama tidak membuat mu mendapat banyak masukan.

Mungkin kita berbeda dalam menyikapi permasalahan ini. Tapi bagi saya, fokus pada tenggat waktu sangat penting. Itulah yang membuat kita lebih maju dari orang lain.


Artikel terkait :

Storytalling Yang Bagus Akan Mendatangkan Rejeki Buat Para Blogger? Masa Sih?!

Arti Dibalik Pertanyaan "Apa Kau Ingin Makan Ramen?"

Mulailah Berpikir Fokus, Agar Anda Mendapatkan Segalanya!

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman