Seberapa Selow Kamu Menjalani Hidup? - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, January 12, 2019

Seberapa Selow Kamu Menjalani Hidup?



Halimahdaily.com - Di hamparan bumi yang luas terbentang. Kita adalah sekumpulan hewan yang dilebihkan dari hewan lain. Penduduk langit dan bumi menyebut kita 'manusia', karena tuhan menyebutkannya begitu.

Meski manusia menjadi makhluk yang istimewa, manusia juga mempunyai banyak kekurangan dan kelemahan. Terutama ketika berbicara tentang kehidupan, manusia punya jalan yang berbeda-beda untuk menempuh hidup yang mereka inginkan.

Kali ini, saya ingin menulis sebuah artikel ringan. Isinya sangat biasa. Hanya sebuah ide yang muncul dari pertanyaan sepele. Seberapa selow kamu menjalani hidup?

Pertanyaan ini muncul sendiri gara-gara terlalu sering mendengan lagu Selow by Wahyu, yang belakangan ini banyak di cover oleh artis-artis dan juga youtuber. Sampai-sampai saya kepingin membuat covernya juga. Tapi, tidak jadi, karena pasti tidak ada yang nonton, hehe.

Begini kutipan liriknya :

Sudah biasa diriku ditinggalkan
Diacuhkan dan dicampakan
Oleh orang yang kucinta
Menyakitkan tapi tak ku rasakan

Kupasrahkan semua pada Tuhan
Yang telah mengatur semua jalanku
Dan juga jodohku dimanapun
Kapanpun itu

Karna ku selow sungguh selow
Sangat selow tetap selow
Santai santai jodoh gak akan kemana

Karna ku selow sungguh selow
Sangat selow tetap selow
Santai santai ku yakin tuhan berikan gacoan

Seriusan saya suka banget lagu ini. Yang paling saya suka adalah 'selow-nya' itu. Kedengaran seperti hepi tanpa beban. Lagu yang pas banget sama karakter diri saya.

Ya, saya memang sungguh selow, amat selow, tetap selow, santai, santai, dalam segala hal. Parah ? Enggak juga. ini menyenangkan.

Ya, saya memang tidak terburu-buru, tidak cepat panik, tidak suka memaksakan kehendak, tidak gampang cemas. Orang-orang disekitar saya sering heran kenapa saya bisa begitu. Entahlah, saya sendiri bahagia dengan ke-selow-an saya.

Pernah suatu ketika, dirumah saya ada pesta. Ribut siang dan malam. Suara musik mengganggu tidur seluruh keluarga saya, kecuali saya. Pestanya hampir seminggu berjalan, semua keluarga saya punya lingkar hitam dimata mereka, kecuali saya. Mereka tidak pernah tidur nyenyak karena terganggu.

Tapi saya? Ketika saya lelah, saya langsung membanting diri ditempat tidur, dalam hitungan menit saya sudah tertidur pulas.

Saya benar-benar hampir tidak merasa terganggu dengan hal-hal yang bagi orang lain sangat mengganggu. Bahkan ketika tugas kuliah menumpuk, deadline semakin sempit, saya sempat-sempatnya mengambil sedikit waktu untuk menonton drama korea.

Meskipun hidup ini penuh dengan masalah. Menurut saya hiburan tetap penting. Memanjakan diri juga penting.

Kenapa saya bisa se-selow itu? Sebab saya punya keyakinan yang tinggi pada diri saya sendiri. Saya sering berkata dalam hati : "KAMU PASTI BISA!". Karena itulah saya selalu selow.

Banyak yang baca:

Cepat Bosan Ternyata Ada Gunanya!

Contoh Naskan Storytelling Yang Bagus

Saya Hobi Menulis, Apakah Hobi Saya Ini Terlalu Remeh?

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman