Monster Gendut Raksasa - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, January 11, 2019

Monster Gendut Raksasa

Image : Screenshoot Drama Bad Papa

Halimahdaily.com - Aku adalah orang yang cepat merasa bosan. Sudah lama aku menyadari hal itu. Setiap kali aku merasa bosan, aku berjuang mati-matian untuk menarik diriku kembali pada aktivitas yang semestinya kukerjakan, alih-alih bermanja-manja dalam kebosanan.

Setiap hari, aku mencoba mengerti apa yang kubutuhkan dan apa yang tidak aku butuhkan. Kubujuk diriku agar mau mencoba hal baru, merayunya supaya mau bergerak maju. Dia pemalas sekali. Entah bagaimana cara membuatnya bisa bergerak cepat.

Setiap hari, aku seperti tengah melayani diriku sendiri. Mencoba sabar dengan diri yang cukup rewel ini. Berjuang keras supaya tidak memanjakannya. Sesekali terkadang aku kalah, namun aku tak pernah menyerah.

Saat dilanda bosan, hati kecilku terus mencari cara agar aku melakukan sesuatu yang mungkin membuatku tertarik. Mencoba ini dan itu. Terseok-seok aku merangkak membawa diri. Terasa amat berat monster pemalas penghuni tubuh ini.

Ya, kurasa dia memang gendut. Meski tubuh asliku kurus, tapi ada monster gendut raksasa didalam diriku. Dia pemalas, pembosan, tahunya hanya tidur dan makan.

Untunglah aku punya satu malaikat penolong yang menjadi jiwa dalam hidupku. Aku menyebutnya nurani. Dia kecil dan cerdas. Dialah yang selama ini berkerja keras mengurusi monster gendut raksasa yang ada dalam diriku.

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman