Bapak-Bapak Santun Dan Gadis Cantik - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, March 31, 2019

Bapak-Bapak Santun Dan Gadis Cantik

Ilustrasi copyright MBC

Halimahdaily.com - “Bapaknya sangat santun, aku belum pernah menemukan seseorang yang seperti itu sebelumnya” seorang pemuda bercerita padaku. Padahal aku tidak bertanya. Dia menyodorkan cerita itu sebab ingin menceritakan seorang gadis cantik. Gadis itu adalah anak bapak santun yang dia kagumi.


Yang membuatku heran adalah, kenapa orang itu menceritakan sosok bapaknya? Alih-alih menceritakan sosok anak gadisnya yang cantik jelita. Kamu percaya bahwa seseorang lelaki akan jatuh cinta pada seorang gadis hanya karena ayahnya satun? Munafik.

Aku tahu, orang itu sedang mencari-cari pembenaran atas cintanya yang menggila. Dia hanya tidak mau mengakui sedang terpesona paras anggun anak seorang lelaki santun. Jelas-jelas bahwa wajah cantik adalah segalanya. Jatuh cinta, ya jatuh cinta saja. Kenapa harus merubah alur cerita? Demi apa?

Katakan saja terus terang begini “hei. Aku jatuh cinta pada gadis jelita. Berhentilah menyukaiku, kamu tidak layak untukku. Dan juga, dia terlahir dari keluarga yang santun, dibanding dirimu, yang keluarganya setiap hari selalu perang”. Selesai. Tidak perlu berkisah tentang bapak-bapak santun. Aku tidak mau dengar.

Pemuda ini, dulunya merasa bahwa hanya dia satu-satunya orang yang kusukai didunia ini. Dia tidak tahu bahwa aku sangat mudah mengeliminasi seseorang dari hidupku. Apalagi orang yang sok tampan. Orang seperti itu hanya akan menyisakan benci dalam hatiku. Walaupun sebelumnya aku pernah sangat menyukainya.

Aku bahkan sudah lupa, kapan terakhir kali aku menyukainya. Lima tahun yang lalu? Sepuluh tahun yang lalu? Entahlah, rasanya sudah lama sekali.

Tapi, dia bertanya kesana-kemari tetang ceritaku. Berharap menemukan cerita tentang cinta monyet antara aku dan dia. Sebegitu besarkan percaya-dirimu? Sebegitu merasa dicintainya kah olehku? Apa alasan yang membuatmu begitu yakin bahwa aku tergila-gila padamu. Hanya karena kamu merasa paling tampan?

Mengetahui dari teman dekatku bahwa dia terus mendesak ingin mendengar apa saja yang kuceritakan tentangnya pada sahabatku itu. Katanya dia ingin tahu sejauh apa aku mencintainya. Oh, menyebalkan!

Banyak yang baca :

Pengorbanan Seperti Apa Yang Pernah Kamu Lakukan Demi Cinta?


No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman