Dear : Penulis Kisah Cinta - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, March 31, 2019

Dear : Penulis Kisah Cinta

Ilustrasi copyright MBC

Halimahdaily.com -  Seseorang teman menulis di blognya tentang cerita cinta yang tidak pantas dimiliki. Intinya dia ingin mengatakan bahwa ‘cinta tak boleh dipaksa’.

Semua cinta sudah ada pemiliknya. Berusaha keras mendapatkan cinta yang seharusnya bukan menjadi milik kita hanya akan menghancurkan diri sendiri dan juga menghancurkan hidup orang yang kita cintai, Begitu katanya.

Satu sisi aku setuju. Cinta memang harus bertemu dengan orang yang tepat. Cinta yang salah hanya akan meenjadi cerita pilu.

Tapi, darimana kita tahu bahwa cinta yang kita miliki sudah tepat atau masih salah? Dari mana kita tahu siapa yang layak mendapatkan cinta, siapa yang tidak?

Jangan bilang soal ketertarikan fisi. Aku paling benci membicarakannya. Seolah-olah dunia cinta hanya diisi oleh mereka-mereka yang cantik dan tampan. Orang seperti saya, apa perannya dalam cinta? Hanya sebagai figuran?

Jika memang aturannya cinta harus setara, terutama setara dari penampilan fisik. Maka aku adalah orang yang akan mengalah sebelum dikalahkan dengan telak. Karena aku tahu, percuma bertahan ingin memiliki seseorang yang rupawan, jika orang itu bahkan malu bersanding denganku. Aku tidak akan menyakiti diriku dengan cara seperti itu.

Juga, jangan ajari aku soal bagaimana mengikhlaskan. Aku sudah jauh-jauh hari belajar sendiri. Ikhlas melepas pergi lelaki tampan demi perempuan cantik tentu saja tidak begitu sulit. Itu adalah sesuatu yang sudah sangat ku maklumi.

Aku tidak benci dan cemburu kepada orang-orang yang memiliki paras rupawan, hanya saja sikap sok rupawan itu yang paling tidak kusukai. Sok paling dicintai apalagi.

Jadi, menurutmu, jika ada seseorang yang wajahnya sangat rupawan, tiba-tiba dia datang dan menyentuh hati seseorang yang buruk rupa. Apakah kamu tidak mencurigainya?

Menurutku, itu sangat mencurigakan. Jangan-jangan si buruk rupa akan dipermalukan suatu saat nanti.

Banyak yang baca :

Terkadang Semua Orang Tidak Se-polos Kelihatannya

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman