Sekotor Apapun Dirimu, Bersimpuhlah! - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, March 25, 2019

Sekotor Apapun Dirimu, Bersimpuhlah!


Halimahdaily.com - Saya pernah menjadi insan paling kotor di jagat raya. Yang paling sedihnya adalah, saya menghianati orangtua saya sendiri. Mereka amat besar mempercayai saya. Memanggap saya satu-satunya kebanggan dan anak yang paling cemerlang.



Padahal dibelakang mereka, saya bertingkah. Saya melakukan apa yang ingin saya lakukan. Saya sering berbuat sesuka hati. Terlebih saat saya jatuh cinta, saya jadi tak perduli norma-norma.

Tersadar ketika patah hati. Tak tahu harus mengadu pada siapa. Mengadu kepada-Nya sudah malu. Sebab merasa diri kotor dan hina. Mengadu kepada orangtua apalagi, karena sudah lama berjanji untuk tidak pacaran. Mereka tak pernah tahu bahwa saya bermain hati dibelakang. Tidak ada status pacaran, tapi saya menambatkan hati pada seseorang yang entah punya perasaan seperti apa pada saya.

Saat mata penuh kabut, hati sedang sendu, saya bertemu sebuah buku berjuduk PESAN CINTA-NYA, Catatan Pengembaraan Hati Seorang Pejalan, karya Rezha Rendy. Saat membaca buku ini, bisa dibilang saya tercerahkan.

Satu persatu artikel saya baca. Semakin tenang jiwa saya. Mengingat bagaimana hidup saya berlanjut hingga hari ini, saya merasakan banyak sekali pertolongan-pertolongan-Nya secara nyata. Tapi, masih saja saya berbuat salah dan masih saja saya menjauh.

Satu lagi yang membuat saya sangat tertampar membaca buku ini, adalah rasa enggan saya untuk bersimpuh karena merasa malu. Sebenarnya menurut Rezha Rendy kita enggan karena kita tidak mengenal tuhan.

Ragu kah saya pada tuhan saya yang Maha Pengasih Dan Penyayang dan Maha Menerima Taubat? Tunggu apa lagi? Kenapa saya tidak bersimpuh?


“Selalu ada matahari baru dari Allah untukmu kawan. Maka tegarlah. Dialah yang paling mengerti dirimu, paling cinta padamu. Sekotor apapun diri ini dihadapan-Nya. Bersimpuhlah..”
-Rezha rendy-



No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman