Home Alone Dan Greenglass House - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, April 8, 2019

Home Alone Dan Greenglass House


Halimahdaily.com - Akhir-akhir ini aku sibuk. Maksudku, tdak benar-benar punya aktifitas penting. Mungkin kalian akan tertawa saat aku menyebutkan apa yang membuatku sibuk.

Oke, akan kuberitau sekarang. Aku sibuk menonton film jaman dulu. Dan ada kesibukan lain yang juga seru. Aku sibuk membaca novel kuno, ya walaupun tidak sekuno yang kalian bayangkan. Novel itu terlihat kuno dimataku karena dipenuhi bercak kekuningan pada setiap halamannya. 

Mau bermain tebak-tebakan? Kira-kira film jaman dulu yang mana yang sedang kutonton? Ah, aku lupa, judul filmnya sudah ada di judul tulisan ini. Jadi, percuma kita main tebak-tebakan, right?

Yups. Film itu adalah film Home Alone seri satu sampai empat. Aku baru sampai seri kedua. Baru mau lanjut seri ketiga tadi malam, tapi keburu tidur karena ngantuk parah.

Sebenarnya entah apa yang harus kulihat dari film itu. Hanya saja, aku penasaran saat dosen sinematografi menyebut-nyebut film itu di kelas. Kemudian beliau menyuruh kami ‘membaca film’. Dan, Home Alone adalah judul yang disarankan. Why? Aku tidak tahu juga.

Dan, buku yang kubaca adalah novel Greenglass House. Novel karya Kate Mildford. Sebuah novel terjemahan kedua—bagiku— yang bahasanya tidak terasa seperti bahasa terjemahan. Pertama, dulu aku membaca The Mortal Instrument-nya Cassandra Clare. Dan yang kedua, Greenglass House ini.

Ditengah aktifitas lain yang tak kalah penting. Aku membaca dan menonton bergantian. Siang harinya membaca novel greenglass house, malamnya aku menonton home alone. Tidak lama, mungkin sekitar sepuluh atau limabelas menit sebelum tidur.

Ada yang kutemukan dari buku dan film itu. Dan aku sangat senang karena aku bisa bersenang-senang sambil belajar banyak hal. Aku tidak akan mengatakan apa yang kupelajari disini. Tapi, aku akan ceritakan karakter-karakter favoritku dalam film dan buku itu.

Ada setidaknya dua kesamaan latar cerita antara home alone dan greenglass house. Pertana, pemeran utamanya seorang anak-anak yang cerdik. Kedua, ceritanya berlatar nuansa malam natal.

Karakter kevin dalam Home Alone 1 dan 2, mungkin tidak sekeren karakter Milo dan Meddy dalam Greenglass House, tetapi mereka sama-sama cekatan dalam situasi darurat. Cerita keduanya dikemas menggambarkan anak kecil yang penuh siasat. Mereka mengagumkan.

Dalam buku Greenglass House, selain tokoh Milo dan Meddy. Aku juga jatuh cinta pada tokoh Georgie Moselle. Entah mengapa, ketika dia menyerah mencintai Owen demi Clem, dia sungguh terlihat hebat.

Kenapa anak-anak dan kenapa malam natal? Aku tidak yakin dengan jawabanku, tapi aku akan mencaritahu. Apa kalian tahu jawabannya?

Banyak yang baca :

Memangnya Kenapa? Aku Tidak Boleh menyukainya? [My Id Is Gangnam Beauty Eps 10]


No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman