KPM Sudah Dekat, Ada Semacam Perasaan Hampa - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, April 8, 2019

KPM Sudah Dekat, Ada Semacam Perasaan Hampa

Sumber gambar : http://poklekaja.blogspot.com
Halimahdaily.com - Sebagai mahasiswa semester delapan, KPM adalah tugas kuliah yang wajib diambil semester ini. Teringat satu tahun yang lalu, rasanya gema KPM kakak letting begitu mengharu biru. Ada sedih juga, ada harap-harap cemas. Padahal apalah. Yang KPM bukan aku.


Tiba giliranku, sempat panik karena gak nemu nama sendiri di antara daftar nama mahasiswa yang akan diberangkatkan KPM. Berkat bantuan teman ajaib—yang entah bagaimana bisa menemukan namaku—diantara ribuan nama mahasiswa, dan diantara nama-nama yang sama. Jadi lega berkat dia.

Besok jadwal coaching untuk fakultas Dakwah dan Komunikasi, fakultasku. Sampai detik ini, aku masih belum percaya sepenuhnya bahwa ini akan terjadi sebantar lagi. Rasanya, bagaimana ya? Agak sulit dijelaskan. Speechless.

Dulu saat orang lain KPM, aku sibuk mencari informasi. Apa yang mereka lakukan, program apa yang biasanya dibuat anak KPM, kapan mereka bisa libur dan bisa pulang ke Banda Aceh, kapan mereka akan benar-benar selesai masa KPM, semuanya, aku repot-repot mencari tahu. Entah apa. Entah kenapa.

Sekarang rasanya agak beda. Bisa dibilang aku beruntung karena KPM tidak jauh dari Banda Aceh. Aceh Besar-Banda Aceh hanya lintas kabupaten. Bisa pulang pergi.  

Entah kenapa menurutku, tetap saja jauh. Aku bahkan tidak punya kendaraan untuk bolak-balik. Aku mungkin akan pasrah pada ketetapan waktu. Dua bulan, ya dua bulan. Tidak bisa sekalipun aku kembali meskipun rindu. Oh, tapi apa yang kurindu. Maksudku, siapa?

Tahun lalu, mereka bahkan berangkat lebih jauh. Mereka tetap bisa pulang seminggu sekali. Entah demi apa mereka pulang, mungkin mereka rindu.

Aku juga pasti akan rindu. Rindu harum kampus biru, rindu bisingnya geng motor di belakang rumahku, rindu pekerjaanku, rindu kehangatan keluarga kedua-ku. Semuanya.

Aceh besar, rasanya seperti lintas negara bagiku. Terlalu jauh. Terlalu jauh.

Tak Perlu Marah Dan Benci, Ini Hanya Soal Persepsi.

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman