Terkadang Semua Orang Tidak Se-polos Kelihatannya - Halimah Daily
Banner IDwebhost

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, April 8, 2019

Terkadang Semua Orang Tidak Se-polos Kelihatannya


Halimahdaily.com - Kamu percaya ada orang dewasa yang benar-benar polos di jaman sekarang?

Kalau anak-anak dibilang polos, itu wajar. Namanya juga anak-anak. Tapi kalo orang dewasa, apalagi dia normal lahir-batin, dibilang polos? Saya orang pertama yang bakalan bilang 'bulsyit dah'!

Kenapa saya bilang begitu? Wah, banyak sekali kenyataan di luar sana yang saya lihat betapa orang dewasa tidak bisa menjadi polos. Orang yang pendiam, menurutmu dia itu polos? Yap, kamu tertipu!

Orang yang pemalu dan pendiam, mereka bukan polos. Hanya saja, rasa malu dan sikap diamnya mencegahnya untuk memperlihatkan jati-dirinya yang liar.

Ketika aku membaca Greenglass House, aku bertambah sadar, bahwa orang polos tidak ada di dunia ini. Bahkan orang sebaik Milo, yang sehari-harinya hanya menjadi anak baik yang berbakti pada orang tuanya, suatu ketika bisa menjadi Black Jack bahkan bisa secerdik maling profesional.

Jadi, siapapun bisa menjadi apapun. Sejauh mereka mau melakukannya.

Entah sejak kapan tepatnya saya selalu mencurigai orang-orang yang disebut polos. Yang jelas, sekarang saya selalu waspada.

Cobalah lihat orang disekitarmu, bahkan orang paling pendiam diantara kamu, menurutmu, apakah dia pernah diam-diam melakukan sesuatu diluar dugaan? Tidak ada yang tahu soal itu. Karena tidak ada yang tahu, semua orang menganggap dia polos.

Bahkan saya sendiri tidak polos. Meski pergaulan saya kuper. Meski saya introvert. Saya selalu menemukan sisi liar dari dalam diri saya.

Tidak ada orang dewasa yang benar-benar polos di dunia ini. Percayalah!

Daripada Malu Menunggu, Pergilah Meski Hanya Berpura-Pura! 

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman